Wednesday, October 20, 2010

tactic marketing

Herman Fuady Siregar
23210266
1EB13
Dasar Pemasaran

Berdasarkan tugas yang telah saya kerjakan sebelumnya dimana saya menggunakan iklan “ Kopi Susu ABC “.dengan demikian tugas yang sudah saya lakukan mengenai tentang strategy marketing berdasa-rkan demografi,geografi,psikografi dan lifestyle, maka saya sekarang akan melanjutkan tactic marketing dan value marketing berdasarkan iklan yang sudah saya gunakan sebelumnya yaitu “ Kopi Susu ABC “.
Tactic marketing yang digunakan “ Kopi Susu ABC “ yaitu di mana product dipasarkan menggunakan iklan di TV dengan membuat suatu tayangan yang menarik dan menghibur penonton iklan tersebut ataupun menggunakan spanduk-spanduk yang bertuliskan kata-kata yang menarik atau sebuah lulucon yang menarik untuk di baca. Product yang ditawarkan kepada konsumen mencakup harga yang ekonomis yang siapa saja bisa membeli atau mengkonsumsi minum tersebut tanpa harus mengeluarkan uang yang begitu mahal. Selain harga yang ditawarkan produsen yang begitu murah, produsen juga mempunyai tactic marketing untuk mendistribusikan productnya di seluruh tempat-tempat yang relevan untuk dikonsumsi oleh konsumen. Salah satu contohnya yaitu product di jual hampir diseluruh warung-warung yang ada di jalan raya ataupun di dalam perkampungan sekalipun terutama pada warung yang buka 24 jam dan product juga di pasarkan di tempat yang lumayan elit seperti supermarket atau swalayan, Karena target dari produsen untuk kalangan yang udah mapan atau bisa dikatakan kalangan yang sudah mampu beda dengan target produsen yang di pasarkan di warung” karena targetnya adalah masyarakat biasa yang sudah menjadi kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman kopi atau masyarakat yang sedang begadang atau juga untuk para tukang bangunan yang menjadi target konsumen. Ini semua yang sudah saya jelaskan di atas termasuk juga dengan nilai jual yang di berikan produsen kepada konsumen untuk menyaingi product-product lain, karena kita ketahui bahwa product kopi di Indonesia ini banyak sekali, belum lagi product kopi yang dari luar negeri yang tergetnya untuk kalangan istimewa atau kelas ke atas yang sudah merajalela di hampir setiap mall atau pusat pembelanjaan yang ada di Indonesia khususnya di Jakarta. Nilai yang dimiliki product ini selain yang sudah saya jelaskan di atas adalah bentuk kemasan yang menarik atau tampilan pada bungkus product yang berbeda dari product yang lain dan produsen juga memberikan hadiah kepada konsumen secara langsung dengan memasu-kkan hadiah kedalam kemasan product. Tujuan dari produsen memberikan hadiah tersebut adalah dimana konsumen merasa mendapatkan pelayanan yang istimewa dibandingkan dengan product lain sehingga konsumen selalu mengkonsumsi product yang di tawarkan oleh produsen.

No comments:

Post a Comment