Friday, November 12, 2010

soal dasar pemasaran

Soal Dasar pemasaran materi agregasi pasar
1. Konsep agregasi pasar akan menggunakan strategi pemasaran :
a. diferensiasi
b. konsentrasi
c. undiferensiasi *
d. dasar pemasaran
e. segmentasi pasar

2. Langkah yang umumnya dilakukan sebelum segmentasi pasar adalah penentuan :
a. Evaluasi pasar
b. Sasaran pasar
c. Agregasi pasar *
d. Posisi pasar
3. Penetapan penguasa pasar dilakukan sebelum :
a. Agregasi pasar *
b. evaluasi pasar
c. posisi pasar
d. sasaran pasar
4. Pemasaran suatu produk tanpa melakukan segmentasi terlebih dahulu atau tanpa mempertimbangkan variabel- variabel tertentu dengan alasan ingin menciptakan pasar potensial yang lebih besar dengan hanya memerlukan biaya yang lebih rendah pengertian dari :
a. Agregasi pasa r *
b. evaluasi pasar
c. posisi pasar
d. sasaran pasar
5. Penggunaan yang tidak dibedakan STRATEGI PEMASARAN yang memperlakukan semua pelanggan potensial dengan cara yang persis sama.ini termasuk dari pengertian :
a. evaluasi pasar
b. posisi pasar
c. sasaran pasar
d. agregasi pasar *
6. Sebuah contoh akan katakanlah untuk pasta gigi, pasta gigi untuk gigi sensitif akan segmentasi sedangkan pasta gigi untuk seluruh pasar akan menggunakan teori :
a. Sasaran pasar
b. Agregasi pasar *
c. Evaluasi pasar
d. Posisi pasar
7. hubungan antara satu object dengan object lainnya dimana object satu dengan object lainnya sebenarnya terpisah namun disatukan ,, sehingga tidak terjadi kebergantungan (Object lain bisa ada walau object penampungnya tidak ada ):
a. interaksi
b. asosiasi
c. agregasi *
d. komposisi

8. Perbedaan antara agregasi pasar dengan segmentasi pasar adalah dimana segmentasi pasar mempertimbangkan kelompok besar yang dapat di identifikasi sedangkan agregasi , , ,
a. Mempertimbangkan variabel-variabel yang dapat di ukur berdasarkan keinginan konsumen
b. dapat dilakukan berdasarkan : Geografi, Demografi,Psikografi serta Perilaku konsumen.
c. mempertimbangkan variablevariabel
tertentu dengan alasan ingin menciptakan pasar potensial
d. tanpa mempertimbangkan variablevariabel
tertentu dengan alasan ingin menciptakan pasar potensial
yang lebih besar dengan hanya memerlukan biaya yang lebih rendah. *
9. agregasi pasar sering di kaitkan dengan :
a. segmentasi pasar *
b. marketing pasar
c. tactic marketing
d. strategi pasar
10. strategi pemasaran undiferensiasi menggunakan konsep :
a. segmentasi pasar
b. marketing pasar
c. agregasi pasar *
d. strategi pasar

No comments:

Post a Comment