Tuesday, October 12, 2010

resensi

Belajar Dengan Pemahaman Kerja Otak
Oleh : Herman Fuady Siregar


Judul                                : Menaklukkan 1000 Soal Matematika SMA
Penulis                     : Abdul Muis, ST
Penerbit                   : Kreasi Wacana
Tahun Terbit           : Cetakan Pertama - keempat, 2007
                                Cetakan Kelima, Januari 2008
                                Cetakan keenam, Mei 2008
Jumlah Halaman      : 326
ISBN                       : 08-1-2007-01-01
Harga Buku             : Rp 45.000,00


Menaklukkan 1000 Soal Matematika SMA adalah sebuah buku pelajaran yang mempunyai prinsipnya berangkat dari pemahaman tentang cara kerja otak. Sehingga buku ini bisa membuat si pengguna mampu memahami materi – materi pelajaran. Buku ini berisikan ringkasan dari beberapa materi – materi pelajaran matematika sma , soal – soal uan, spmb, umptn dan uas. Soal – soal yang ada di dalam buku ini sangat menarik, karena soal – soalnya berpariasi kesulitannya dan soal – soalnya juga di mulai dari tahun ‘ 91 sampai ‘ 2005. Pembahasan soal yang ada di dalam buku ini juga sangat memudahkan para pengguna , karena pembahasannya di lakukan dari dasar pemahaman materinya sampai menggunakan rumus cepat yang bisa di gunakan dalam Ujian Nasional atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi sehinnga kita bisa mempersingkat waktu kita dalam ujian.
Penyajian yang terdapat dalam buku ini cukup menarik para penggunanya terutama siswa yang ingin belajar matematika dengan ringkas dan tidak membosankan dan juga untuk persiapan UAN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi bagi siswa kelas 3 SMA. Sistematika pembuatan buku ini  sesuai dengan tata cara penulisan buku yang benar, di mulai dari kertas yang bergambar cover depan , catatan tentan pencetakan ulang buku , kata pengantar dan daftar isi yang berisikan bab – bab tentang soal – soal dan pembahasannya.
Cover dari buku ini cukup menarik perhatian, karena ada gambar seorang siswa belajar dan seorang bapak tua  yang menawarkan “ kunpulan soal – pembahasan menggunakan konsep logika praktis untuk persiapan UAN, Ujian Masuk Perguruan Tinggi”  dan beberapa rumus matematika yang tercantum, sehingga ada daya tarik pembaca untuk memiliki dan memahami isi buku tersebut.
Kekurangan yang terdapat dalam buku ini di mana buku ini tidak terdapat semua materi matematika sehingga ada materi yang di butuhkan tidak terdapat dan buku ini juga terlalu mahal harganya sehingga ada siswa yang tidak mampu membeli buku ini.
                  
TERIMA KASIH




Tugas kita bukanlah untukberhasil.
Tugas kita adalah untuk mencoba,
karena didalam mencobaitulah kita menemukan dan
belajar membangun kesempatan untuk berhasil
          “ MARIO TEGUH

No comments:

Post a Comment