Monday, December 16, 2013

6 Fakta kemenangan Liverpool di White Hart Lane



Kemenangan fantastis yang di raih Liverpool FC pada saat berkunjung ke kandang Tottenham merupakan sebuah rekor baru yang dimiliki Liverpool.

Berikut adalah 6 fakta menarik yang di raih Liverpool usai mengalahkan Tottenham seperti dikutip dari Opta dan Infrostrada Sport :

1. Liverpool FC meraih kemenangan terbesar di markas Spurs pada kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.      Kemenangan terbesar sebelumnya diperoleh Liverpool pada Desember 1975 dengan skor 4-0.

2. Liverpool FC untuk ketiga kalinya mencetak empat gol atau lebih di markas Tottenham pada pertandingan Liga. Sebelumnya pada tahun 1922 dan 1975 dengan masing-masing skor 4-0

3. Gelandang Tottenham, Paulinho menjadi pemain kelima yang mendapatkan kartu merah di Premier League karena melanggar striker Liverpool FC, Luis Suarez. Tidak ada pemain yang mengakibatkan lawannnya mendapat kartu merah lebih banyak dari Luis Suarez sejak striker asal Uruguay itu bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011.

4. Suarez sudah mencetak lima gol tandang di Premier League selama musim ini.

5. Suarez menduduki puncak klasmen daftar pencetak gol terbanyak di Premier League selama musim ini berjalan dengan torehan 17 gol dari 11 pertandingan.

6. Sejak Opta mengumpulkan data statistik di Premier League pada musim 2006/2007, Tottenham adalah klub pertama yang tidak mempunyai tendangan ke gawang lawan di partai kandang.

No comments:

Post a Comment