Monday, December 30, 2013

Rodgers ‘Protes’

Dua laga yang dilakoni Liverpool FC sebelum menutup paruh musim dingin dengan kekalahan sangat menyakitkan bagi tim asal kota pelabuhan tersebut. Sebab Liverpool tidak mampu meraih point di laga tandangnya ke M.City dan Chelsea.

Dilaga Boxing Day, Liverpool bertandang ke markas tim asuhan Pellegrini M.City. dilaga tersebut Liverpool sangat di rugikan berkat kepimpinan wasit pengadil dan wasit pembantu yang berasal dari kota Manchester. Sebab Liverpool mempunya kesempatan untuk menciptakan gol berkat umpan terobos yang diberikan Suarez kepada Sterling.

Namun umpan yang diberikan Suarez kepada Sterling tersebut dikatakan wasit bantu asal kota Manchester Offside. Tapi berdasarkan camera yang meliput pertandingan, Sterling bukan dalam posisi Offside karena pemain Liverpool tersebut berlari bersamaan dengan umpan yang diberikan dan masi ada pemain M.City yang berada di posisi lini bawah.


Tetapi keputusan wasit tetap mengatakan kalau sang pemain berada di posisi Offside. Dengan kepimpinan wasit yang merugikan Liverpool, sang Manajer Brendan Rodgers melayangkan protesnya disela-sela wawancara dengan media setalah usai pertandingan. Tak hanya dengan M.City, saat berhadapan dengan Chelsea pun Liverpool sangat dirugikan atas kepimpinan wasit pengadil lapangan.


Ada insiden dimana sang striker Liverpool FC, Luis Suarez mengalami tendangan dari pemain Chelsea David luis yang dilakukan dengan sengaja yang mengenai kakinya. Namun wasit tidak memberikan kartu kuning dan hanya memberikan tendangan bebas. Selain dari itu, di saat suarez menyerang di menit-menit akhir babak kedua dari sisi pertahanan Chelsea, Eto’o dengan sengaja menjegal kaki Luis Suarez di dalam kotak penalti.

Padahal dilihat dari kamera, sangat jelas Eto’o dengan sengaja menahan kaki Suarez menggunakan lututnya dan disaat itu juga suarez tidak dalam posisi menguasai bola. Namun wasit pengadil tidak melihat itu sebagai pelanggaran yang dilakukan kubu Chelsea.

Dengan terjadinya keadaan tersebut, sang manajer Liverpool Brendan Rodgers kembali melontarkan kekecewaanya dengan kepimpinan wasit yang merugikan tim asuhannya. Alih-alih mendapatkan respon yang bagus dari FA sebagai Federasi Liga Premier, Rodgers malah mendapatkan ancaman sanksi dari FA akibat protes dan keluhkesahnya atas kepimpinan wasit pengadil.

No comments:

Post a Comment