Monday, December 30, 2013

“Kalah lagi”


‘Kalah lagi’ itulah yang di alami Liverpool. Liverpool melakoni laga boxing day dengan bertandang ke markas M.City yang telah menarohkan rekor tak terkelahkan selama bermain di kandang. Dalam pertandingan, Liverpool unggul terlebih dahulu lewat kerja sama apik antara suarez dan sterling yang di eksekusi oleh countinho.

Namun keunggulan yang diperoleh Liverpool tidak bertahan lama, selang waktu delapan menit M.City mampu menyamakan kedudukan melalui gol Kompany berkat sundulan dari tendangan penjuru. Tidak sampai disitu saja, tambahan waktu satu menit di akhir babak pertama gawang Liverpool kembali di bobol sang striker the citizen Negredo berkat serangan balik yang dilakukan M.City. hingga akhir babak kedua skor tidak berubah untuk kemenangan M.City

Setelah melakoni laga Boxing Day, dua hari kemudian yang bertepatan tanggal 29-12-2013 sebagai laga penutup paruh musim Liverpool kembali berhadapan dengan tim calon juara musim 2013-2014 Chelsea. Liverpool bertandang ke Stamport Bridge dengan tekad untuk kembali meraih kemenangan agar mampu tetap berada di jalur menempuh posisi empat besar.

Laga baru berjalan empat menit, Liverpool sudah unggul lewat gol Martin Skrtel berkat sklimit di depan penjaga gawang Chelsea Peter Cech. Namun lagi-lagi, mimpi buruk di alami anak asuhan Brendan Rodgers, Liverpool tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.


Hazard menjadi sosok pahlawan bagi klub asal kota London tersebut, berkat satu gol dan satu asiistnya, Chelsea mampu membalikkan keunggulan hingga akhir babak kedua. Sebuah pertandingan yang sangat merugikan Liverpool, bukan hanya karena Liverpool turun ke posisi lima tapi Liverpool kembali di landa pemain yang cedera seperti Joe Allen dan M. Sakho.

No comments:

Post a Comment