Sunday, September 22, 2013

Review Game Liverpool


Lima game pertandingan Liverpool di BPL sangat mengecewakan. Dalam lima pertandingan itu Liverpool telah mengkoleksi 10 point dengan 3 kali menang, 1seri, dan 1 kekalahan. Secara point Liverpool terbilang cukup baik dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, namun secara pertandingan Liverpool sangat monotan dan sangat mengecewakan.

Permainan yang diharapkan pelatih kawakan Brander Rogers tidak berjalan dengan mulus, dikarenakan beberapa pemain andalannya blum menunjukkan performa yang bagus. Pemain rekrutan yang baru di beli di transfer bulan agustus seperti Iago Aspas dan Luis Arbeto belum bisa menyatu dengan ritme permainan Liverpool di tambah dengan belum bisanya Luis Suarez bermain dikarenakan hukuman yang di terimanya akibat gigitan kepada pemain Chelsea.

“Monoton” itu lah ungkapan yang pantas diberikan kepada permainan Liverpool selama 5 pertandingan yang sudah dilakoni. Pertandingan yang selalu bertumpu dengan satu atau dua pemain, seperti Strudgie, Coutinho, G.Jhonson dan Gerrard. Terbukti pada pertandingan ke lima melawan southamton, Countiho dan G.Jhonson tidak bisa bermain akibat dari cedera yang diderita dan Liverpool kehilangan ritme untuk menyerang lawan seperti apa dan kekalahan pun diterima Liverpool.

Walaupun pertandingan ke lima Liverpool dilakoni di kandangnya sendiri yang dikenal dengan ke “angkerannya” pada lawan yang bermain di sana dan di saksikan ribuan supporter setianya namun tidak banyak merubah permainan Liverpool. Pemain seperti Gerrard dan Henderson yang bertugas untuk mengatur serangan tidak mampu banyak berbuat, bahkan ada beberapa kesalahan yang mereka berbuat akibat dari kurangnya koordinasi antara lini serang seperti struridge dan moses dengan pemain lini tengah. Pekerjaan rumah yang sangat berat bagi jajaran Official pelatih Liverpool agar team sebesar Liverpool akan kembali berjaya dan sukses seperti di era Ian Rush atau Dalgish.

Namun dengan kembalinya pemain “Luis Suarez” pada pertandingan selanjutnya di piala Carling Cup melawan seteru abadinya yaitu “Manchester United” di harapkan bisa merubah ritme pertandingan dan kembali di jalur kemenangan yang di raih Liverpool. Walaupun pemain sayap andalan mereka seperti Countiho belum bisa bermain hingga akhir Oktober namun setidaknya Liverpool masi bisa memanfaatkan ‘keunikan’ pemain seperti Raheem sterling dan Moses yang berbeda tipikal untuk membantu menyerang lawan-lawan Liverpool yang akan dihadapi.

Semoga dengan hadirnya Luis Suarez di skuad Liverpool di pertandingan yang akan datang dapat membantu Liverpool lebih baik secara permainan dan juga dapat meraih kemenangan sesuai dengan harapan seluruh KOPITES Dunia. You’ll Never Walk Alone !!!!!!

No comments:

Post a Comment