Saturday, June 14, 2014

Gerrard : “ Prestasi Individu tidak pernah di kepala saya,”


Steven Gerrard akan melakoni laga ke-112 minggu dini hari nanti saat ketemu dengan Italia di ajang Piala Dunia 2014. Kapten  Three Lions dan Liverpool FC itu hanya kurang 3 pertandingan untuk bisa menyamai rekor yang di miliki David Beckham. Namun untuk bisa melampaui rekor yang dimiliki Beckham, Gerrard harus bisa mengantarkan Inggris lolos dari Group ‘Neraka’ di Piala Dunia 2014.

Di sela-sela latihan yang dilakukan Inggris sebelum kontra Italia, Gerrard mengatakan kepada Liverpool Echo,

“ Prestasi individu tidak pernah ada di benak kepala saya,  ketika saya membuat debut untuk Liverpool dan Inggris saya tidak pernah menetapkan diri target apapun. Itu tidak perlu, karena hanya akan menetapkan diri berada di bawah tekanan dan saya berpikir itu akan sangat egois jika saya duduk di sini hanya berpikir untuk diri saya sendiri. hal yang akan saya pikirkan saat ini adalah untuk bisa bagaimana tim akan tampil maksimal dan membantu setiap orang di sekitar saya”.

Namun, Pelatih Three Lions Roy Hodgson menginginkan keberadaan Gerrard sebagai nahkoda di ajang Euro 2016 apabila Steven Gerrard tidak mengundurkan diri sebagai pemain profesional Inggris usai piala dunia. Jika Gerrard tetap bermain hingga Euro 2016, maka Gerrard akan mampu melewati laga ke- 125 yang di miliki Peter Shilton.

Sumber :
Liverpool Echo 

No comments:

Post a Comment